Ganjar Pranowo dan Kunjungannya ke FISIP UI: Kesalahpahaman dan Rencana Asli

18 September 2023 17:54 WIB·22
ganjar-di-fisip-ui-wildadetikcom_169.jpeg

KuatBaca.com -Sebagai salah satu tokoh nasional yang tengah menarik perhatian, Ganjar Pranowo, bakal calon presiden dari PDIP, diundang sebagai pembicara dalam Kuliah Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI).

1. Ganjar Meminta Maaf Atas Kesalahpahaman

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada institusi tersebut dan menjelaskan mengenai kesalahpahaman terkait tanggal kedatangannya.

Dalam sambutannya, Ganjar menuturkan rasa terima kasih kepada FISIP UI, khususnya kepada Dekan FISIP UI, Semiarto Aji Purwanto, dan seluruh keluarga besar fakultas tersebut. Kesempatan berbicara dalam Kuliah Kebangsaan dengan tema 'Hendak ke mana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman dan Rancangan Para Pemimpin Masa Depan' merupakan momen yang spesial bagi Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga meminta maaf atas kesalahpahaman yang sempat muncul. Terdapat informasi yang menyebutkan bahwa Ganjar akan hadir pada tanggal tertentu, namun ternyata itu tidak sesuai dengan fakta. Ganjar memastikan bahwa informasi tersebut salah dan dia sendiri belum bisa memastikan tanggal pasti kedatangannya saat itu.

Menariknya, Ganjar sebenarnya dijadwalkan untuk mengisi Kuliah Kebangsaan pada 11 September 2023. Namun, beberapa halangan membuatnya tidak dapat menghadiri acara tersebut pada tanggal tersebut. Oleh karena itu, kedatangannya diundur hingga Senin (18/9/2023).

2. Alumni S2 FISIP UI

Sebagai informasi tambahan, Ganjar Pranowo bukan hanya seorang tamu dalam Kuliah Kebangsaan tersebut. Ia adalah alumni S2 pascasarjana Ilmu Politik FISIP UI. Kesempatan ini menjadi momen nostalgia bagi Ganjar.

"Saya senang bisa kembali ke tempat di mana saya menempa ilmu dan bertemu kembali dengan keluarga besar FISIP UI," ucapnya.

Dekan FISIP UI, Semiarto Aji Purwanto, juga mengkonfirmasi mengenai rencana awal kedatangan Ganjar pada 11 September. Hal ini membuktikan bahwa kedatangan Ganjar memang telah direncanakan jauh-jauh hari, namun ada beberapa kendala yang membuatnya harus diundur.

Tak hanya Ganjar Pranowo, FISIP UI telah mengundang beberapa tokoh penting lainnya dalam rangkaian Kuliah Kebangsaan mereka. Sebelum Ganjar, Anies Baswedan dari Koalisi Perubahan telah hadir sebagai pembicara. Dalam waktu dekat, FISIP UI juga berencana mengundang Prabowo Subianto dari Koalisi Indonesia Maju.

Dengan kegiatan seperti ini, FISIP UI menunjukkan komitmennya untuk memberikan wawasan terbaru kepada mahasiswanya langsung dari para tokoh nasional. Kesempatan ini tentunya menjadi berharga bagi para mahasiswa untuk memahami visi dan misi para pemimpin masa depan Indonesia.(*)

Fenomena Terkini






Trending