Bastianini Pindah ke KTM, Sinyal Kuat Marquez ke Ducati

4 June 2024 22:22 WIB·6
enea-bastianini_169.jpeg

Kuatbaca - Enea Bastianini dipastikan akan meninggalkan tim pabrikan Ducati dan bergabung dengan KTM. Kepastian ini datang langsung dari manajernya, Carlo Penat, yang mengonfirmasi kabar ini. Keputusan Bastianini ini memicu spekulasi mengenai potensi perpindahan Marc Marquez ke Ducati semakin kuat.

Perpindahan Jorge Martin dan Enea Bastianini

Dalam waktu dekat, Jorge Martin juga akan berpindah tim. Mulai musim 2025, Martin akan membela Aprilia, sementara Bastianini akan bergabung dengan KTM. Dua pembalap ini, yang sebelumnya menjadi kandidat kuat untuk posisi di Ducati, telah menemukan rumah baru mereka masing-masing.

KTM dan Tim Tech3

Bastianini diprediksi akan bergabung dengan tim Tech3, yang saat ini berkompetisi di bawah label GasGas. Namun, label GasGas kemungkinan akan dihapuskan, dan keempat motor akan berkompetisi di bawah merek KTM. Dengan ini, Bastianini akan memulai petualangan baru bersama KTM.

Karier Gemilang Bastianini di MotoGP

Pada 2025, Bastianini akan menjalani musim kelimanya di kelas utama MotoGP. Selama kariernya, ia telah meraih lima kemenangan, 24 podium, dan sembilan pole position. Penampilannya yang impresif di musim 2022 dengan motor Gresini yang berusia satu tahun lebih tua membuktikan kemampuannya. Dengan motor tersebut, ia berhasil memenangkan empat balapan dan menantang kejuaraan dunia.

Pierer Mobility Group, yang mengelola tim pabrikan KTM dan tim satelit Tech3 GasGas, berencana mengubah strategi branding mereka. Semua motor RC16 akan membalap di bawah satu merek KTM dengan warna bendera oranye. Perubahan ini menandai langkah signifikan dalam upaya KTM untuk memperkuat posisi mereka di MotoGP.

Dengan perpindahan Jorge Martin ke Aprilia dan Bastianini ke KTM, Ducati kini harus mencari pembalap kedua untuk musim 2025. Sinyal kuat mengarah pada kemungkinan Marc Marquez bergabung dengan Ducati. Jika ini terjadi, Marquez akan menjadi tandem Francesco Bagnaia, menciptakan pasangan yang sangat dinanti-nantikan di dunia balap MotoGP.

Keputusan Enea Bastianini untuk bergabung dengan KTM membuka pintu bagi Marc Marquez untuk bergabung dengan Ducati. Dengan Martin pindah ke Aprilia, Ducati kini memiliki peluang besar untuk merekrut salah satu pembalap terbaik dalam sejarah MotoGP. Kita akan menantikan konfirmasi lebih lanjut dari Ducati mengenai pembalap kedua mereka untuk musim 2025. Perpindahan ini tidak hanya mengubah dinamika tim tetapi juga memberikan harapan baru bagi para penggemar MotoGP di seluruh dunia.

pemerintah

Fenomena Terkini






Trending