Otomotif

Miguel Oliveira Flashback ke Mandalika Usai Juara MotoGP Thailand

Kuatbaca

02 October 2022 23:44

Miguel Oliveira Flashback ke Mandalika Usai Juara MotoGP Thailand

Buriram - Miguel Oliveira jadi juara MotoGP Thailand 2022 yang berlangsung di atas lintasan basah. Rider Red Bull KTM itu pun jadi teringat ke kemenangannya di Mandalika.


Balapan MotoGP Thailand di Chang International Circuit, Minggu (2/10/2022) sore WIB, sempat tertunda. Hujan deras mengguyur lintasan dan membuat start balapan mundur 55 menit dari jadwal semula.


Oliveira memaksimalkan kecepatannya di lintasan basah untuk merangsek ke posisi depan. Start dari urutan ke-11, Oliveira akhirnya melewati Jack Miller di lap 14 untuk mengambil alih pimpinan balapan.


Oliveira akhirnya finis pertama di depan Miller dan Francesco Bagnaia. Ini jadi kemenangan keduanya di MotoGP 2022 setelah yang pertama di Mandalika.


Oliveira pun meraih kemenangan di MotoGP Indonesia dalam situasi yang tak jauh berbeda dengan MotoGP Thailand. Balapan di Mandalika pada Maret lalu juga sempat tertunda karena hujan deras.


"Balapan yang panjang. Saya tidak boleh mengeluh setiap kali kami harus membalap di balapan basah," ujar Oliveira usai balapan.


"Saya sangat cepat. Ketika mulai hujan, saya jadi ingat balapan di Indonesia. Tapi saya mencoba untuk tetap membumi, melakukan start bagus, tidak melakukan kesalahan, dan menyelesaikan balapan."


"Sangat senang dengan kemenangan ini. Meski menang di kondisi balapan basah bukan preferensi kami, tapi saya terima kemenangan di kondisi apa pun," kata Miguel Oliveira.


Sumber : https://sport.detik.com/moto-gp/d-6324819/miguel-oliveira-flashback-ke-mandalika-usai-juara-motogp-thailand?single=1

Tag :

MotoGPmiguel oliveira

Komentar

Pencarian tidak ditemukan

Belum ada komentar

Kuatbaca.com

Informasi


Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Susunan Redaksi

2022 © KuatBaca.com. Hak Cipta Dilindungi