Mauricio Pochettino Terus Alami Tren Buruk di Kandang Lawan: Kapan Chelsea akan Menang ?

18 September 2023 16:12 WIB·20
mauricio-pochettino_169.jpeg

Kuatbaca.com-Chelsea harus puas dengan hasil imbang tanpa gol saat menghadapi Bournemouth di Vitality Stadium pada hari Minggu (17/9/2023). Meskipun berhasil menguasai permainan dengan penguasaan bola yang dominan, The Blues kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Menurut data dari Opta, Chelsea melepaskan sebanyak 14 tembakan dengan hanya enam di antaranya yang mengarah tepat ke sasaran lawan. Ketidakmampuan untuk menyelesaikan peluang dengan baik membuat mereka gagal mencetak gol.

Hasil imbang ini bukan hanya melanjutkan tren buruk Chelsea di awal musim 2023/2024, tetapi juga menjadi satu dari sedikit kemenangan yang mereka raih. Dari lima pertandingan yang sudah dimainkan dalam Liga Inggris musim ini, Chelsea baru mampu memenangkan satu pertandingan.

1. Kondisi ini pastinya membuat pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, semakin tertekan.

Khususnya, jika kita melihat rekor buruknya saat bermain di kandang lawan. Menurut catatan dari Telegraph, manajer asal Argentina ini belum berhasil meraih satu pun kemenangan dalam 14 pertandingan terakhirnya saat bermain di markas lawan.

Tidak hanya Pochettino yang mengalami kesulitan di laga tandang. Data dari Opta juga mencatat bahwa Chelsea sudah lama kesulitan dalam pertandingan di luar kandang sejak musim lalu. Dari 16 pertandingan tandang sejak bulan Oktober 2022, hanya dua kemenangan yang berhasil diraih di markas lawan.

Lebih rinci, Mauricio Pochettino telah menelan 10 kekalahan dan meraih 4 hasil imbang dalam 16 pertandingan tandang tersebut. Kondisi ini tentu saja membuat The Blues menjadi sorotan dan mendatangkan kekecewaan dari para pendukung setia mereka.

2. Kekecewaan para suporter terutama menjadi terasa setelah pertandingan melawan Bournemouth.

Suporter yang telah melakukan perjalanan jauh untuk mendukung Chelsea di kandang lawan menyuarakan ketidakpuasan mereka. Sorakan yang semestinya penuh kebanggaan bagi tim kesayangan mereka berubah menjadi sorotan negatif.

Meskipun Chelsea telah menginvestasikan sejumlah besar uang untuk merekrut pemain-pemain bintang selama musim panas ini, skuad elite mereka belum mampu memberikan hasil yang diharapkan. Kemenangan terus sulit didapat dalam setiap pertandingan yang mereka jalani.

Dalam menghadapi tantangan ini, Mauricio Pochettino dan timnya harus mencari solusi untuk memutus tren buruk ini. Kemampuan untuk meraih kemenangan di laga tandang akan menjadi kunci untuk membawa Chelsea kembali ke jalur kemenangan dalam kompetisi Liga Inggris.

Terkait hal ini, semakin menarik untuk melihat bagaimana Chelsea akan merespons dan memperbaiki performa mereka di masa mendatang, karena para pendukung setia tetap berharap pada prestasi yang lebih baik dari tim kesayangan mereka.(*)

olahraga

Fenomena Terkini






Trending