top ads
Home / Olahraga / Kemenangan Gemilang Arsenal di Goodison Park Usai Penantian 6 Tahun

Olahraga

  • 5

Kemenangan Gemilang Arsenal di Goodison Park Usai Penantian 6 Tahun

Kemenangan Gemilang Arsenal di Goodison Park Usai Penantian 6 Tahun
  • September 18, 2023

KuatBaca.com -Di tengah-tengah kompetisi Liga Inggris, Arsenal mencatatkan kemenangan impresif saat bertandang ke markas Everton, Goodison Park. Kemenangan 1-0 ini tidak hanya penting dari sisi poin, tetapi juga memiliki makna signifikan bagi The Gunners mengingat enam tahun terakhir mereka belum pernah meraih kemenangan di sana.


1. Pemainan Dominan Arsenal


Dalam laga yang berlangsung pada Minggu, 17 September 2023 malam, Arsenal menunjukkan permainan yang dominan. Mereka memiliki 75% penguasaan bola dan mengeluarkan 13 tembakan ke arah gawang, di mana empat di antaranya mengarah tepat sasaran. Sebagai perbandingan, Everton hanya mampu melepaskan delapan tembakan dengan satu yang on target, dan hanya memiliki 25% penguasaan bola.


Meski Arsenal mendominasi, kemenangan mereka tidak didapat dengan mudah. Pada menit ke-19, Gabriel Martinelli berhasil membobol gawang Everton. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena terdapat pelanggaran offside oleh Eddie Nketiah sebelum gol tersebut tercipta.


Namun, ketegangan pecah saat Leandro Trossard, dengan bantuan assist dari Bukayo Saka, berhasil mencetak gol pada menit ke-69. Gol tersebut menjadi gol kemenangan bagi Arsenal dan menandai kemenangan pertama mereka di Goodison Park sejak Oktober 2017.


2. Puas Dengan Performa Timnya


Menanggapi kemenangan ini, Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tampak sangat puas dengan performa timnya.


Dalam wawancara dengan BBC, Arteta mengatakan, "Kami memainkan pertandingan yang fenomenal. Kami tidak menyia-nyiakan momen dan berhasil menciptakan banyak peluang. Sebenarnya, skor yang kami raih bisa lebih besar."


Lebih lanjut, ia menambahkan, "Setelah pertandingan melawan Manchester United, saya melihat ekspresi wajah saya dan rasanya lega. Namun, kemenangan ini memberikan rasa kepuasan yang berbeda. Seluruh tim bermain dengan sangat baik dan kami menunjukkan kesabaran yang luar biasa hingga Trossard berhasil mencetak gol kemenangan."


Kemenangan ini tentunya memberikan dorongan semangat bagi Arsenal. Mereka kini menduduki posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 13 poin. Sementara itu, Everton menghadapi situasi yang kurang menggembirakan dengan berada di peringkat ke-18 dan hanya mengumpulkan 1 poin.


Kemenangan ini membuka harapan bagi Arsenal untuk terus meningkatkan performanya dan berusaha meraih posisi terbaik di klasemen akhir musim. Sebaliknya, Everton harus segera bangkit dan memperbaiki performa agar tidak terperosok semakin dalam di zona degradasi.(*)




side ads
side ads