Italia Vs Inggris, Gelandang Sassuolo Berharap Dukungan Suporter di San Siro

Oleh Kuatbaca - 23 September 2022 11:18

Timnas Italia akan menghadapi Inggris dalam laga kelima Liga A Grup 3 UEFA Nations League 2022-2023. Laga Italia vs Inggris dijadwalkan berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.


Duel ini krusial bagi kedua tim tersebut untuk setidaknya "bertahan hidup" di Liga A.

Gli Azzurri dan Three Lions merupakan dua tim terbawah di Liga A Grup 3 UEFA Nations League 2022-2023. Italia bertengger di posisi ketiga Liga 1 Grup 3 dengan raihan lima poin, sedangkan Inggris baru meraup dua poin dan menjadi juru kunci.


Pada pertemuan UEFA Nations League 2022-2023 Juni lalu, Inggris harus puas meraih satu poin di kandang setelah ditahan imbang Italia 0-0. Demi memenangi pertandingan melawan Inggris, gelandang Sassuolo yang dipanggil Roberto Mancini untuk memperkuat timnas Italia, Davide Frattesi, meminta dukungan dari para suporter di San Siro.


"Bagaimana pun, dorongan publik akan menjadi fundamental karena itu jelas akan menjadi pertandingan yang sulit," kata Davide Frattesi seperti dilansir dari Calciomercato.

Terkait persiapan melawan Inggris asuhan Gareth Southgate, Frattesi mengatakan bahwa persiapan berjalan baik,


"Kemarin latihan berjalan dengan baik, hari ini, kami akan melakukan suatu hal lain mengingat pertandingan melawan Inggris," ujar pemilik tiga caps bersama timnas Italia itu.


Adapun Italia asuhan Roberto Mancini masih punya peluang bertakhta sebagai pemuncak klasemen Liga A Grup 3 UEFA Nations League. Namun, dengan catatan harus bergantung pada hasil partai lain antara Jerman melawan Hongaria yang juga akan bertanding pada Sabtu (24/9).


Hongaria menempati posisi teratas berkat torehan tujuh poin, sedangkan Jerman membayangi di peringkat kedua dengan koleksi enam poin. Jika laga Jerman vs Hongaria berakhir imbang, dan Italia menang atas Inggris, Gli Azzuri naik ke puncak klasemen.




Sumber: https://www.kompas.com/sports/read/2022/09/23/08400028/italia-vs-inggris-gelandang-sassuolo-berharap-dukungan-suporter-di-san?page=all


Tag :

inggrisitalia