top ads
Home / Kriminal / Pakai Senjata Tajam, Dua Kelompok Remaja Tawuran di Cakung

Kriminal

  • 6

Pakai Senjata Tajam, Dua Kelompok Remaja Tawuran di Cakung

Pakai Senjata Tajam, Dua Kelompok Remaja Tawuran di Cakung
  • September 18, 2023

Kuatbaca.com - Situasi tegang menyelimuti Jalan Dr. Soemarno, Cakung, Jakarta Timur pada Minggu dini hari (17/9/2023) saat dua kelompok remaja terlibat pertikaian. Peristiwa ini menjadi perhatian banyak orang, termasuk salah seorang saksi mata di lokasi, Bisman (27).


1. Awal Mula Pertikaian


Menurut Bisman, ketika kejadian berlangsung, dia tengah bekerja di sebuah tempat cuci mobil dan kafe 24 jam. Dalam keterangannya, Bisman mengungkapkan bahwa awal mula pertikaian tersebut bermula dari kedatangan sekelompok remaja yang berboncengan dengan sepeda motor.


Secara tiba-tiba, kelompok remaja tersebut memarkirkan motor mereka di dekat tempat Bisman bekerja dan langsung menarik keluar senjata tajam berupa celurit dan parang.


"Saat mereka berhenti dan mengeluarkan senjata, remaja lain muncul dari gang dekat tempat saya. Momen itu benar-benar mengejutkan, saya langsung berlari menuju teras kafe, khawatir menjadi korban yang tidak bersalah," ungkap Bisman, mengingat kejadian tersebut.


Meski ruang kerjanya sebagian besar di area luar, Bisman tetap berupaya mengamati situasi. Ia menggambarkan dua kelompok remaja tersebut saling berhadapan dan melakukan aksi provokasi satu sama lain. Namun, meskipun membawa senjata tajam, tidak ada serangan fisik yang terjadi.


"Semua tampak menegangkan, mereka saling mengancam dan bergerak maju mundur, namun tidak ada serangan yang benar-benar terjadi," jelas Bisman.


Namun, adegan mengejutkan terjadi ketika beberapa remaja tiba-tiba melempar botol beling yang berisi bensin berapi serta petasan. Suara ledakan dari botol bensin berapi terdengar sebanyak lima kali, diikuti dengan lemparan petasan.


Bisman menambahkan, "Saya tidak yakin siapa yang melempar botol bensin atau petasan. Namun, kemungkinan besar datang dari salah satu kelompok yang terlibat."


2. Pertikaian Tidak Berlangsung Lama


Walaupun situasi tampak genting, pertikaian tersebut tidak berlangsung lama. Mereka kemudian memutuskan untuk meninggalkan lokasi, dengan beberapa remaja terlihat saling mengejar ke arah Flyover Pondok Kopi. Tak lama setelah insiden tersebut, petugas kepolisian datang ke lokasi dengan menggunakan sepeda motor patroli.


Ketika ditanya oleh petugas, Bisman mengkonfirmasi bahwa memang ada tawuran, namun durasinya tidak lama.


"Mereka (polisi) bertanya apakah ada pertikaian. Saya menjawab ya, tetapi tawuran itu berlangsung singkat," pungkas Bisman.(*)

side ads
side ads